Kawan, terima kasih sudah mau mampir di sini. Kalau sudah baca postingannya jangan lupa kasih kritik maupun saran buat blog ini dalam bentuk komentar, atau meninggalkan pesan di SINI. Kritik dan saran Kawan sangat aku butuhkan untuk menjadikan blog ini lebih baik lagi. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir.

Posted by : Unknown Minggu, 13 Juli 2014


Pebulutangkis muda Indonesia bakal ambil bagian di ajang Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014. Turnamen berhadiah total 200 ribu dollar AS ini akan dilangsungkan di Taipei, 15-20 Juli 2014.
Nama-nama seperti Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie dan Hanna Ramadini tercatat dalam daftar pemain muda yang ambil bagian di turnamen level grand prix gold ini. Bermain di turnamen yang kelasnya lebih tinggi, artinya lawan pun akan semakin berat. Seperti yang dialami Jonatan, di babak pertama ia harus berjumpa Wang Zhengming, unggulan kedua yang juga pemain rangking tujuh dunia asal Tiongkok.
"Kami berharap Jonatan bisa tampil bagus dan membuat kejutan. Memang tidak mudah melawan Wang yang lebih berpengalaman, tapi setidaknya Jonatan bisa menahan laju lawannya atau paling tidak mengamankan satu game dulu," kata Imam Tohari, sang pelatih.
"Memang hasil undiannya seperti itu, tapi saya akan usaha dulu. Kekuatan di atas kertas kan bisa saja berbeda di lapangan. Semoga saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya saat melawan Wang," ungkap Jonatan optimis.
Sementara itu, Ihsan harus berjuang dari babak kualifikasi. Pemain asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini akan ditantang wakil tuan rumah, Hsieh Feng Tse. Lolos babak kualifikasi dan mengamankan tiket babak utama menjadi target pertama buat Ihsan. Selanjutnya, peraih medali perunggu World Junior Championships 2013 ini berharap dapat memenuhi target untuk lolos ke babak 16 besar.
Di nomor tunggal putra juga ada nama Simon Santoso yang berpeluang untuk meraih gelar juara. Pada babak pertama, Simon akan berhadapan dengan pemain dari India, Sai Praneeth. Kedua pemain tercatat belum pernah bertemu, namun di atas kertas, Simon yang kini duduk di rangking 12 dunia, lebih dijagokan ketimbang Sai yang ada di peringkat 65 dunia.
Pada nomor tunggal putri, Hanna Ramadini yang kini berusia 19 tahun, akan berhadapan dengan Lim Yin Fun (Malaysia). Seperti Ihsan, Hanna pun masih harus merangkak dari babak kualifikasi. Jika lolos di laga kualifikasi pertama, Hanna kemungkinan besar akan bertemu juara Asia Junior Championships 2013, Aya Ohori (Jepang).
Tim Indonesia bertolak ke Taiwan pada pagi ini, Minggu (13/7) sekitar pukul 04.40 WIB menggunakan maskapai Malaysia Airlines via Kuala Lumpur. Informasi daftar pemain serta hasil undian Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014 dapat diakses di sini.

*Sumber : PBSI

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life, My Story, My World -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -