Kawan, terima kasih sudah mau mampir di sini. Kalau sudah baca postingannya jangan lupa kasih kritik maupun saran buat blog ini dalam bentuk komentar, atau meninggalkan pesan di SINI. Kritik dan saran Kawan sangat aku butuhkan untuk menjadikan blog ini lebih baik lagi. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir.

Posted by : Unknown Rabu, 14 Oktober 2015




Bukan lagi harapan, telah menjadi kenyataan. Bukan berarti usai, tapi telah dimulai. Perjuangan, masih mengenai perjuangan.
Satu langkah sudah kutapaki. Harapan, usaha, dan doa perlahan membuahkan hasil.
Semua tak ada yang sia-sia. Semua butuh pengorbanan. Hidup itu pilihan. Dan tak mungkin semua terpilih atau dipilih.
Jauh dekat tak terlalu dimasalahkan. Itu untuk masa depan. Perjuangan masih belum seberapa. Masih panjang, sepanjang sungai tak berhingga. Masih luas, seluas lautan tak berhingga.
Masalah dan demi masalah akan berdatangan. Itu sudah ketentuanNya. Bukan untuk dihindari, bukan untuk dipasrahkan. Tapi bangkit, tapi usaha, tapi kemauan yang keras yang harus dilakukan.
Menatap dengan penuh kepercayaan diri. Usaha yang maksimal. Doa yang maksimal. Ridha orang tua tak boleh ditinggal. Yakinlah.
Masa depan tak akan menjauhi. Kita lah yang akan mendatangi. Berbakti untuk negeri.
~
Hai, sudah lama aku ngga nulis. Banyak banget cerita yang sebenrnya ingin aku share, ingin aku post di blog. Tapi keinginan itu masih kalah dengan rasa malasku.
Oke. Singkat cerita, aku akhirnya berhasil meraih atau memenuhi keinginanku selama aku menjadi siswa, baik itu dari tingkat SMP atau SMA. Yak, aku berhasil menjadi mahasiswa baru Politeknik Keuangan Negara STAN. Bukan sebuah kebetulan, tapi inilah perjuangan. Tidak mudah memang. Situasi kondisi benar-benar pada posisi yang tak mudah.
Saat itu, aku masih terikat di salah satu universitas elit Indonesia (leih jelasnya klik di sini). Itu membuatku berada pada posisi yang agak rumit. Begitu banyak dilema, tantangan, pilihan, yang harus ditentukan, diputuskan, diselesaikan. Dan tentunya memiliki berbagai konsekuensi.
Banyak yang harus dipikirkan, dipertimbangkan. Tapi, satu, yaitu harapan. Aku tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang nyata-nyata terbuka. Aku tak mau menerima apa yang jelas-jelas sudah ‘jelas’ di tangan. Bukan berarti aku tak menerimanya, tapi ini adalah harapan, sebuah keinginan.
Ada beberapa orang di sekelilingku yang mengelu-elukan, mencegahku, menasihatiku. Tetapi kembali lagi. Sekali keinginan, tetaplah keinginan. Sekali harapan, tetaplah sebuah harapan. Setidaknya aku harus mencobanya, agar tidak terjadi penyesalan dikemudian hari dengan apapun hasilnya yang akan terjadi.
Waktu berjalan, usaha kulakukan maksimal. Mencari celah supaya konsekuensi seminimal mungkin apabila ke depan kemungkinan terburuk terjadi. Doa selalu kusampaikan. Berharap yang terbaik, yang bisa bermanfaat bagiku, bagi orang tuaku, dan orang lain.
Tuhan akhirnya menjawab semua. Banyak cerita memang, sehingga aku bisa menjadi mahasiswa baru di Politeknik Keuangan Negara STAN. Satu hal yang benar-benar mulai aku mengerti bagaimana atau betapa hebatnya kekuatan doa. Kekuatan sebuah usaha yang di iringi doa dan didampingi dengan perbuatan atau amal yang terpuji.
Terima kasih Allah. Syukurku hanyalah pada Mu. Semoga apa yang aku pilih dan mmang yang aku inginkan, bisa benar-benar mendapat ridha Mu, bisa benar-benar bermanfaat bagiku, orang tua, dan orang lain. Mohon maaf bagi teman-teman yang lain. Yang telah kuperbuat sebuah kesalahan padanya. Bukan bermaksud tidak mau, tapi inilah jalan yang aku pilih. Semoga kita bisa meraih kesuksesan dari jalan masing-masing.
Dari Surabaya, Bogor, dan Jogjakarta, yang pada akhirnya aku memilih Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta. Aku tunggu di tangga kesuksesan kalian masing-masing. Doaku selalu untuk yang terbaik padamu.
*teman-teman Gugus Harjono Danoesastro 6

*teman-teman Laskar Samudera Pasai

*teman-teman MCB, DTETI


*teman-teman dan kakak-kakak Santri Al Barokah

*teman-teman dan kakak-kakak Forsa Joglosemar

*teman-teman lainnya.
See you

Mr. R

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life, My Story, My World -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -