Kawan, terima kasih sudah mau mampir di sini. Kalau sudah baca postingannya jangan lupa kasih kritik maupun saran buat blog ini dalam bentuk komentar, atau meninggalkan pesan di SINI. Kritik dan saran Kawan sangat aku butuhkan untuk menjadikan blog ini lebih baik lagi. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir.

Posted by : Unknown Jumat, 13 Juni 2014


Jumat, 13 Juni 2014. Selesai sudah apa itu yang disingkat dengan UKK atau ada juga USB *bukan flashdisk yaa. Kalau UKK itu Ujian Kenaikan Kelas *mungkin sudah tahu ini, sedangkan USB itu Ujian Semester Bersama. Sebenernya tahu istilah UKK itu juga pas baru-baru ini. Ngga tau juga siapa yang pertama kali mengistilahkan. Tapi, ga pengen tahu juga.
Syukur Alhamdulillah senantiasa terucap dalam diri ini. Karena sebuah perjuangan selama setahun terakhir ini, udah selesai. Tinggal nunggu hasilnya. Menurut kabar sih pembagian rapotnya itu Sabtu, 21 Juni 2014. Ngga tau itu bener atau ngga.yang penting abis usaha maksimal ini, sekarang waktunya berdoa pada Allah. Semoga diberikan hasil yang memuaskan.
Ujian ini berasa beda banget. Terasa terbebani juga sih sebenarnya. Ga mau munafik juga, kalau masa sekolah gini masih berorientasi pada nilai sebagai acuan pencapaian. Jadi khawatir, cemas gimana nanti hasilnya. Gimana kalau rata-rata turun dari semester kemarin. Gimana kalau rankingnya ga bisa naik, atau malah turun. Wajarlah menurutku.
Ujian kali ini aku menempati ruang nomor satu. Di kelas XII-IPS 1. Deret kelas utara paling barat, pojok, deketnya Lab. Komputer 1. Jauh sih kalau dibandingin dari parkir sepeda *kan aku naik sepeda, deketnya kalau dari parkir motor. Dapet bangku paling belakang, karena urutan duduknya menggunakan alur mengular dan nomor absenku adalah 6. Sama persis dengan ujian semester ganjil dulu. Kalau dulu sama kakak kelas 12, sekarang sama adik kelas. Bersama seorang perempuan kelas X-1, namanya Dewi Rahmawati. Yang aku tahu, dia itu anak Jurnalis juga, sub nya KPM. Wajahnya mirip banget sama Luthfiana Ratnawati, Sekretaris Umumnya Jurnalis, juga anak KPM itu.
USB kali ini adalah pertama kalinya dilaksanakan pada semester genap. Biasanya USB itu hanya dilaksanakan pas semester ganjil aja. Yaa, jadinya agak beda juga sih. Kalau biasanya itu soal ujian sendiri itu ada essaynya, beda kalau USB cuma pilihan ganda aja. Sisi negatif dari pelaksanaan USB ini adalah dirugikannya siswa-siswi MAN 3. Banyak guru juga yang bilang kalau grade soal USB itu masih dibawah dari grade MAN 3. Jadi bisa terbilang ini menjadi sebuah kemunduran. Selain itu masuknya materi semester ganjil pada ujian semester genap ini juga cukup merugikan. Yang parahnya lagi kunci jawaban dari USB ada salah satu mata pelajaran adalah salah, sehingga perlu dikoreksi ulang. Cukup mengecewakan memang.
Tapi secara keseluruhan, aku berharap yang terbaik saja. Dan berakhirnya perjuangan ini menjadikan awal perjuangan yang baru. Aku dan kawan-kawanku bersiap menduduki bangku kelas XII.


Mr. R

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life, My Story, My World -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -