Kawan, terima kasih sudah mau mampir di sini. Kalau sudah baca postingannya jangan lupa kasih kritik maupun saran buat blog ini dalam bentuk komentar, atau meninggalkan pesan di SINI. Kritik dan saran Kawan sangat aku butuhkan untuk menjadikan blog ini lebih baik lagi. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir.

Posted by : Unknown Minggu, 09 Maret 2014


Selamat hari Ahad semuanya.
Ya turnamen akbar tertua di dunia, All England hari ini akan berlangsung babak final. Alhamdulillah ada dua wakil Indonesia di final. Syukur deh ada yang bisa di tonton ntar di tv. Tahun ini juga berkah banget, soalnya beberapa turnamen penting badminton ditayangin di NET tv. Ya, meski di rumah NET tv itu ga berwarna, menurutku udah puas banget. Akhirnya harapan para Badminton Lovers Indonesia, yang pengen banget olahraga yang ngebanggain Indonesia dilihat oleh banyak orang. Ga cuma olahraga yang minim prestasi. #eh.
Kali ini cuma pengen share dan preview aja draw buat final nanti. This is
MS : (MAS) Lee Chong Wei [1] vs (CHN) Chen Long [2]
WS : (CHN) Li Xuerui [1] vs (CHN) Wang Shixian [4]
MD : (INA) Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan [1] vs (JPN) Hiroyuki Endo / Kenichi Hayakawa [2]
WD : (CHN) Wang Xiaoli / Yu Yang (F) [1] vs (CHN) Ma Jin / Tang Yuanting
XD : (CHN) Zhang Nan / Zhao Yunlei [1] vs (INA) Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir [2]
Lee Chong Wei
Chen Long
Pertandingan final tunggal putra All England tahun ini merupakan perulangan final tahun kemarin, tahun 2013. Lee Chong Wei yang sudah meraih dua gelar All England yakni tahun 2010 dan 2011 harus mengakui keunggulan pemain China Chen Long dengan skor 17-21 18-21. Kalau di tahun ini sih aku berharap Datuk Lee meraih gelarnya yang ketiga. Supaya bisa jadi kado manis yang indah di All England terakhirnya. Ya, memang kabarnya ini merupakan All England terakhirnya, karena ia telah memikirkan untuk gantung raket. Sayang banget penerus Datuk Lee belum terlihat moncer.
Li Xuerui
Wang Shixian
Pada pertandingan tunggal putri mempertemukan dua putri China. Apa boleh buat, emang kekuatan China di sektor tunggal putri emang lagi kuat-kuatnya. Kemarin aja udah terjadi All China Semifinals. Jadi ga heran aja kalau di final ketemu sesama China. Berharap banget wakil-wakil Indonesia bisa nyempil di final. Kapan ya? Untuk siapa yang bakal dapet gelar tahun ini, itulah yang terbaik.
Ahsan / Hendra
Endo / Hayakawa
Yee, ada Ahsan / Hendra berhasil nyempil di final All England. Abis kemarin di semifinal ketemu sama sesama Indonesia, Kido / Gideon. O ya ada yang keren nih, head to head Ahsan / Hendra dengan pemain Jepang ini adalah 5-0 artinya, selama lima kali bertemu Ahsan / Hendra tak terkalahakan. Ya semoga aja diteruskan jadi 6-0 sehingga gelar All England bisa di bawa pulang. Amin.
Wang / Yu
Ma / Tang
Lagi-lagi terjadi All China finals di sektor ganda putri kali ini. mempertemukan WD monster, Wang / Yu dengan Ma / Tang. Terserah deh siapa ntar yang mau menang. Pokoknya main sportif aja ya buat China.
Owi / Butet
Zhang / Zhao
Sektor ganda campuran juga perulanagan final tahun lalu. Jika tahun lalu ganda campuran Indonesia bener-bener top performance, dengan masuknya tiga wakil di semifinal, kali ini agak menurun. Cuma Owi / Butet yang masuk semifinal. Syukur aja bisa masuk final. Kesempatan hattrick di Birmingham Stadium terbuka banget nih. Tahun lalu Owi / Butet menang lawan duo Z dengan skor 21-13 21-17. Moga aja tren positif Owi / Butet tetep lanjut. Amin.
O ya, difinal nanti terjadi beberapa pertandingan final ideal lho. Maksudnya terjadi bentrok antara unggulan satu dan dua. Terjadi di sektor tunggal putra, ganda putra, sama ganda campuran. Itu artinya persaingan masih didominasi oleh pemain-pemain itu atau performance mereka yang konsisten.
Final nanti bakal tayang di NET tv jam 18.45. Asiik. Siap nih begadang ntar. Untuk jadwalnya nanti WD -> MD -> WS -> MS -> XD.
Bye

sumber foto : PBSI, GOODminton
Mr. R

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Artikel Victory-nya mana nih??? Euphoria-nya Hattrick Owi/Butet, dan Pecah telor-nya Ganda Putra setelah puasa gelarn11 tahun masih kerasa banget loh, sampek sekarang...!!! Posting-kan ye...!! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. okedeh sist. ini nih http://misterocky.blogspot.com/2014/03/masih-seputar-all-england.html request nya.
      semoga pas ya :D

      Hapus

- Copyright © My Life, My Story, My World -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -