Kawan, terima kasih sudah mau mampir di sini. Kalau sudah baca postingannya jangan lupa kasih kritik maupun saran buat blog ini dalam bentuk komentar, atau meninggalkan pesan di SINI. Kritik dan saran Kawan sangat aku butuhkan untuk menjadikan blog ini lebih baik lagi. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir.

Posted by : Unknown Senin, 13 Juli 2015


Dua hal dalam hidup ini yang tak bisa dipisahkan adalah doa dan usaha. Usaha tanpa doa ataupun sebaliknya akan menjadikan ketidaksempurnaan.  Usaha dan doa adalah dua hal yang saling melengkapi, ketika sudah melakukan usaha maka akan dilengkapi dengan doa.
Untuk mencapai suatu tujuan, tentu kita harus berusaha. Berusaha dengan semaksimal mungkin, dengan mengharap ridha Allah tentunya. Usaha tidak boleh setengah-setengah, jika tidak ingin hasil yang setengah pula.
Ketika usaha telah terlaksana, maka saatnya kita untuk bertawakkal pada Allah. Menyerahkan pada Allah hasil atas apa yang sudah kita usahakan. Belum usai kawan, inilah saatnya kita berdoa. Berdoa untuk melengkapi semua usaha yang telah kita lakukan sebelumnya. Doa disini berperan sangat penting. Doa yang sungguh-sungguh mampu merubah dan memberikan hasil yang memang kita inginkan. Karena dengan doa yang sungguh-sungguhlah Sang Pencipta akan memberikan yang sungguh-sungguh pula.
Disisi lain, dengan melakukan ritual doa akan memberikan dampak positif bagi kita. Kita akan lebih dekat dengan Allah. Iman kita akan tetap terjaga. Sehingga jalan kita kedepannya tentu akan lebih lancar dan barokah pastinya.
Dalam berdoa hendaknya kita mengharapkan yang terbaik untuk kita. Bukan berarti yang kita inginkan bukanlah yang terbaik. Karena hanya pada Allah lah yang baik-baik itu. Allah lebih tahu apa yang kita butuhkan, apa yang tepat dan pantas untuk kita. Jika kita menganggap yang kita inginkan terbaik, mungkin saja yang diinginkan tersebut akan mendatangkan keburukan. Biarlah Allah yang menentukan.

Mr. R

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life, My Story, My World -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -