Kawan, terima kasih sudah mau mampir di sini. Kalau sudah baca postingannya jangan lupa kasih kritik maupun saran buat blog ini dalam bentuk komentar, atau meninggalkan pesan di SINI. Kritik dan saran Kawan sangat aku butuhkan untuk menjadikan blog ini lebih baik lagi. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir.

Posted by : Unknown Kamis, 01 Januari 2015


Kamis, 1 Januari 2015.
Ga kerasa, jadi semalem tidurnya setahun ya. Tidur ditahun 2014, eh pagi-pagi kebangun udah ada di tahun 2015. Well, selamat tinggal (bukan jumpa) 2014 dan ‘hai’ 2015. Kenapa? Karena biasanya lebih suka bilang ‘jumpa’ daripada ‘tinggal’. Tapi untuk kali ini kata ‘tinggal’lah yang tepat mengikuti kata ‘selamat’.
Memasuki 2015, that’s mean, tahun yang akan sangat bersejarah (semoga), selain itu, bisa jadi tahun yang berat juga. Ya, tahun 2015 akan menjadi tahun yang sangat padat, dan bisa jadi akan menjadi tahun yang sangat cepat. Yang pertama, ini merupakan tahun kelulusan. Lalu, menjadi tahun dimana aku dan teman seperjuangan lainnya, akan naik satu tingkat dengan gelar ‘maha’siswa.
Berbicara mengenai kelulusan, artinya adalah UJIAN. Entah itu semester, madrasah, dan NASIONAL. Bukan lagi waktu untuk santai, meremehkan, terlena, dan lengah. Tahun yang butuh konsentrasi dan fokus tingkat tinggi. Ini bukan lagi mengenai naik kelas atau tidak, tapi LULUS atau tidak. #fighting. Maka dari itu perjuangan dimulai.
Next, setelah lulus, sekolah lanjutan sudah menanti. Entah itu Universitas, Sekolah Tinggi, Akademi, atau apalah itu. Yang pasti setelah Ujian Nasional, masih banyak lagi agenda. Mulai dari SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang merupakan seleksi masuk PTN tanpa tes. Lanjut SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), seleksi masuk PTN dengan tes tulis. Dan USM (Ujian Seleksi Mandiri) yang dilakukan oleh lembaga terkait.
Gimana, padet kan?
Mungkin seperti ini kronologinya : Ujian Madrasah, Ujian Praktik, Ujian Nasional, SNMPTN, SBMPTN, Ujian Mandiri.
Langkah menuju “Kehidupan Sebenarnya”
#Fighting #Perjuangandimulai


Mr. R

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life, My Story, My World -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -