Kawan, terima kasih sudah mau mampir di sini. Kalau sudah baca postingannya jangan lupa kasih kritik maupun saran buat blog ini dalam bentuk komentar, atau meninggalkan pesan di SINI. Kritik dan saran Kawan sangat aku butuhkan untuk menjadikan blog ini lebih baik lagi. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir.

Posted by : Unknown Rabu, 05 November 2014




Sudah hari ketiga (5/11), sinyal IndiSchool menghilang dari peredaran sinyal wifi di sekolahku. Fasilitas internet yang terbilang sangat cepat dan banyak diminati oleh warga MAN 3 Kediri seolah-olah hilang tanpa alasan yang menguap.
Misi-misi untuk berselancar di dunia maya agaknya terpatahkan dengan hilangnya sinyal wifi tersebut. Seperti aku sendiri, yang hobi mengunduh video badminton yang notabenenya berkapasitas cukup besar, harus mengurungkan niat atau salah satu misi.
Tak lama juga memang beberapa hari sebelum sinyal itu menghilang, wifi lokal, hotspot MAN 3 Kediri, atau wifi yang disediakan sendiri oleh pihak madrasah melakukan gebrakan baru. Yaitu sebuah sistem atau prosedur login yang lebih mudah dan efisien. Kini warga MAN 3 tak harus meminta user dan password ke pihak PUSKOM, hanya menggunakan nomor induk sekolah saja sudah cukup untuk melakukan registrasi. Ya, user dan password untuk login menggunakan nomor induk siswa itu sendiri.
Dalam pandanganku pribadi, hal itu memang mempermudah penggunaan fasilitas internet bagi siswa, tapi malah mempermudah juga bagi pengguna-pengguna asing atau warga asing yang hendak menggunakan wifi MAN 3. Hal lain yang dikarenakan mudahnya sistem registrasi tersebut adalah menjadi banyaknya pengguna, mengakibatkan kecepatan transfer data juga semakin lambat. Seharusnya harus diimbangi dengan kecepatan yang juga memadai.
Mungkin saja, pihak penyedia IndiSchool sudah lama ingin mencabut fasilitas mereka. Dan ketika mereka benar-benar mencabut fasilitas tersebut, pihak sekolah melakukan pembenahan dengan kemudahan cara login tersebut.
‘Kembalilah sinyal IndiSchool !!!’

Mr. R

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life, My Story, My World -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -